3 Tips Santai Agar Anda Selalu Bugar



3 Tips Santai Agar Anda Selalu Bugar. Memiliki tubuh bugar adalah idaman setiap orang. Dengan tubuh yang sehat dan bugar tentunya segala aktifitas yang kita jalani selalu akan terasa bersemangat. Tetapi, kendalanya adalah kita terkadang tidak memiliki wwaktu untuk berolahraga sehingga aktifitas untuk membugarkan tubuh menjadi berkurang. Nah, dari kompas.com saya mensarikan 3 tips santai agar tubuh kita selalu bugar.
3 kegiatan ini tanpa sadar selalu kita kerjakan. Inilah caranya. Anda hanya cukup meluangkan sedikit waktu untuk dapat bugar setiap hari.
1. Cobalah lewat tangga
Hampir setiap kantor punya tangga. Nah, daripada membiarkan lemak “menetap” dalam kulit dengan bermanja-manja menggunakan lift, coba pilihlah tangga sebagai alternatif. Jangan pikirkan pegalnya, tapi pikirkan bahwa latihan ini bisa mengencangkan otot paha, betis, juga memacu denyut jantung. Sebelumnya, pastikan Anda tidak memakai sepatu hak tinggi agar tidak cedera.
2. Skipping
Pernah main tali ketika masih SD? Nah, kini saatnya Anda mengulang pengalaman itu. Anda hanya perlu sebuah skipping rope yang bisa dibeli di toko peralatan olahraga dan ruang yang cukup luas. Manfaat lompat tali ini tak jauh beda dengan joging, yaitu mengencangkan otot lengan, perut, paha, dan yang pasti meluruhkan lemak.
3. Peregangan
Meregangkan otot selama 10 menit, bisa mendatangkan banyak manfaat. Selain menghilangkan pegal-pegal, Anda bisa mengambil napas untuk rileks sejenak. Peregangan juga membuat tubuh menjadi lentur, sehingga Anda akan lebih siap untuk melakukan apa pun. Bila Anda sudah menguasai gerak dasar yoga, Anda bisa mempraktikkannya di ruangan kantor atau di rumah.

0 komentar:

Poskan Komentar