Senin, 06 Juni 2011

Tips Membersihkan Layar Notebook


Tahapan dalam membersihkan notebook sebenarnya sangat sederhana dan murah. Anda dapat saja menggunakan paket cairan pembersih. Tetapi tunggu dulu, walaupun banyak dijual paket cairan pembersih layar notebook, kenyataan Anda tetap harus mengeluarkan beberapa helai uang untuk menebusnya bukan? Kami akan mencoba menjelaskan dan memberikan sedikit trik cara membersihkan layar notebook yang murah.

Siapkan dua sampai tiga helai kain yang sangat halus yang biasa banyak didapat ketika membeli kaca mata. Siapkan juga sedikit air mineral. Jangan pernah memikirkan untuk menggunakan tissue. Tissue kemungkinan besar akan membuat layar notebook Anda tergores. Hal ini dikarenakan tekstur tissu yang cenderung kasar dan mudah rontok ketika dalam keadaan lembab. Gunakan air mineral karena sedikit mengandung kandungan mineral di dalamnya. Air mineral juga memiliki khas bila mengering tidak akan meninggalkan jejak di layar.

Pertama-tama gunakan sehelai kain untuk membersihkan debu yang biasanya menempel (jangan ditekan tetapi diusap) atau bisa menggunakan blower untuk menyingkirkan debu tersebut. Setelah debu yang menempel tersingkir, Anda tinggal menghilangkan bercak-bercak tangan atau apapun yang biasanya menempel pada layar.

Sedikit basahkan kain kedua dengan air mineral. Kain kedua ini jangan dibasahi seluruhnya, tetapi cukup dalam keadaan lembab. Bila terlalu basah kemungkinannya adalah air akan menetes atau masuk ke dalam sela-sela bingkai layar notebook.


Cara menggunakan kain kedua yang lembab ini adalah jangan ditekan tetapi diusap dengan lembut. Hindari penekanan kain yang keras dan berulang-ulang karena dapat mengakibatkan kerusakan layar.

Selamat mencoba,...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dtw15t3r.blogspot.com