Selasa, 21 Juni 2011

Tips Memilih Hosting


1. Pendaftaran dengan biaya setup/registrasi tertentu?

Saat ini ada banyak perusahaan webhosting yang menarik biaya setup atau registrasi, kesimpulannya adalah jelas! Menarik biaya registrasi atau biaya aktifasi identik dengan asumsi bahwa meng-aktif-kan account anda adalah sesuatu yang berat dan menyusahkan. Bahkan biaya registrasi juga sering digunakan untuk kamuflase biaya bulanan supaya tampak lebih murah. Padahal setelah dihitung dengan jelas, fitur dan harga perusahaan tersebut sangat mahal.
Bila meng-aktivasi account anda saja sudah dianggap 'susah' hingga mereka merasa perlu menarik biaya setup/registrasi, bukankah permintaan support yang anda minta pada mereka dikemudian hari juga perlu diragukan kualitasnya layanannya?
'SaranaHosting tidak menarik biaya pendaftaran untuk semua jenis account. Aktivasi baik itu account shared hosting atau paket reseller bahkan paket dedicated server, semua tidak dikenakan biaya registrasi/setup. Ya, meng-aktifkan account anda merupakan sebuah kehormatan besar bagi kami'.

2. Pendaftaran domain pada pihak yang tidak jelas? Hati hati, jangan mudah tergiur.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa mendaftar domain dan hosting pada perorangan yang membuka jasa web hosting berakhir dengan dipersulitnya status kepemilikan domain anda oleh provider 'murahan' tersebut atau bahkan penyalahgunaan oleh pihak lain.
'Dengan harga yang moderat dan bijaksana, SaranaHosting memberi anda akses penuh terhadap kepemilikan domain anda mulai dari akses menuju domain manager hingga code rahasia kepemilikan domain akan diberikan pada anda. Tanpa syarat!'.

3. Perusahaan yang jelas, dapat dipertanggung jawabkan.

Fakta membuktikan banyak 'perusahaan hosting' yang hanya dioperasikan oleh 1 atau 2 orang plus bumbu klaim nama perusahaan aspal dan ternyata hanya mempunyai masa operasi beberapa bulan saja lalu tutup bangkrut dan hilang tanpa jejak.
Sebelum menyetujui pembukaan rekening atas nama perusahaan, pihak bank akan melakukan verifikasi legalitas dan kesehatan keuangan perusahaan yang bersangkutan.
'SaranaHosting berdiri dibawah bendera CV Kota Teknologi Indonesia, sebuah perusahaan berbadan hukum tetap dan memiliki SIUP dan NPWP yang sah.
Keseriusan kami dalam mengelola bisnis ini kami buktikan dengan semua transaksi dilakukan ke nomor rekening bank atas nama perusahaan serta mempunyai gedung kantor milik sendiri dan memiliki staff dan fasilitas yang memadai dan efektif'.

4. Perusahaan dengan team support yang handal dan ramah.

'SaranaHosting dikelola oleh 8 staff yang berpengalaman di bidang IT, bukan staff pemula yang hanya dipasang untuk menampung keluhan customer tanpa solusi. Layanan support yang efektif dan tidak bertele tele'.

5. Ada banyak "perusahaan" hosting menawarkan paket kecil kecil - misal 5Mb , 20MB atau 50MB seharga ribuan rupiah saja. Bagaimana tentang hal tersebut?

Tahukah anda bahwa saat ini teknologi komputer TIDAK pernah bisa memper-murah harga sebuah server?
Yang bisa mereka lakukan adalah memperbesar kapasitas dan infrastruktur sebuah server. Sebagai misal, 10 tahun yang lalu hanya tercipta harddisk maximum 20GB. Kini ini dengan harga yang sama kita akan mendapat sebuah server dg kapasitas prosesor yang tinggi dan harddisk dengan kapasitas lebih dari 250GB harddisk. Sedangkan hardisk kecil tidak lagi diproduksi.
Perusahan hosting yang menawarkan paket kecil kecil dengan harga murah tentu akan mengejar cashflow untuk menutupi biaya operasional server dan tentu saja sbg konsekwensinya server tempat anda berada akan dipenuhi dengan ribuan atau puluhan ribu accounts hingga menjadi overload.
'SaranaHosting memberi solusi. Dengan harga yang relatif murah, teknologi tinggi yang menghasilkan space besar yang ada sekarang kami berikan pada anda'.

6. Menghargai privacy anda - Fasilitas Anonymous DNS Server.

Fitur terpenting bagi anda web designer ataupun freelance programmer yang berkepentingan untuk memberi layanan 'value-added price' pada client anda.
Dijamin tidak akan ada kata kata SaranaHosting.com pada whois domain atau pada namaserver kami.
Client anda tidak akan pernah tahu dimana anda membeli paket hosting untuk mereka. Hingga anda bebas menentukan harga yang terbaik buat mereka.
Dan kami juga tidak akan pernah mengontak mereka secara langsung. Anda memiliki kontrol 100% terhadap account yang anda daftarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dtw15t3r.blogspot.com