Senin, 20 Juni 2011

Canon Perkenalkan Teknologi Canggih Masa Depan



Canon Expo 2011 baru saja menutup rangkaian turnya di Shanghai pada bulan Mei. Ajang bertema “Unlimited Delight Canon Imaging” ini kembali menampilkan sejumlah teknologi masa depan yang telah dikembangkan dan tengah disempurnakan oleh Canon.

Canon Expo 2011 merupakan salah satu pagelaran terbesar Canon yang diadakan 5 tahun sekali. Canon Expo kali ini juga secara khusus mengundang Irwan Kamdani, Presiden Direktur PT Datascrip selaku distributor digital imaging Canon di Indonesia dalam pembukaan di Shanghai (19/5/2011).

Berikut sejumlah teknologi masa depan yang diperkenalkan Canon Expo 2011 dalam gelarannya di New York, Paris, Tokyo dan China, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima www.today.co.id Kamis (6/2/2011):

1. 8 mega pixel display

Perangkat tampilan yang diperuntukkan bagi penggunaan industrial ini menggunakan panel LCD beresolusi tinggi, prosesor gambar berkualitas tinggi, dan sistem kendali pencahayaan tampilan yang dikembangkan oleh Canon. Dengan kualitas setinggi ini, perangkat tersebut dapat memberikan tampilan terbaik bagi penggunaan profesional seperti penyesuaian manajemen warna, pengecekan detail kualitas gambar dan video, serta tampilan gambar medis berkualitas tinggi.

2. Cross Media Station (Stasiun Lintas Media)

Perangkat ini bertujuan untuk mempermudah seluruh anggota keluarga atau grup tertentu di kantor untuk saling berbagai konten yang ada di masing-masing perangkat Canon. Stasiun lintas media ini secara otomatis mendeteksi jenis perangkat Canon yang ditempatkan di atasnya dan melakukan transfer konten serta pengisian daya baterai secara nirkabel, bahkan dapat langsung melakukan pencetakan foto melalui printer Canon. Perangkat yang dipamerkan pada Canon Expo 2011 ini dapat mengakomodasi hingga 3 alat sekaligus.

3. Mixed Reality

Teknologi optik untuk perangkat video tembus pandang pada HMD (Head Mounted Display) yang menjadi tampilan utama perangkat MR serta teknologi pemrosesan informasi video yang akurat dan presisi menjadi kekuatan Canon dalam pengembangan teknologi MR ini. Saat ini Canon tengah menyempurnakan teknologi dengan titik fokus pada pemanfaatan dan aplikasi praktis seperti pengunaan di industri manufaktur, simulasi dan pelatihan di bidang desain, diagnosa medis, perencanaan arsitektur dan perkotaan, pendidikan, dan hiburan.

4. Multipurpose Camera & 4K Theatre

Ketika kini resolusi Full HD masih menjadi resolusi video tertinggi di industri video digital, Canon telah berhasil mengembangkan teknologi yang jauh lebih maju dengan diperkenalkannya kamera video beresolusi 4 kali Full HD yang merekam dengan kecepatan hingga 60 fps. Kamera ini menggunakan sensor CMOS hasil pengembangan terbaru dari Canon diserta prosesor gambar berkecepatan tinggi.

Untuk menampilkan hasil video beresolusi setinggi ini, Canon juga memperkenalkan teknologi 4K Theatre. Tampilan berkualitas tinggi ini menggabungkan 4 unit projector WUX4000 yang disusun dalam konfigurasi dua kali dua (masing-masing dengan resolusi WUXGA 1920×1200.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dtw15t3r.blogspot.com