Rabu, 22 Juni 2011

Cara Penularan Penyakit Malaria



Cara Penularan Penyakit Malaria-Wajib Baca. Penyakit malaria akhir-akhir ini semakin merajalela. Apalagi pada daerah tropis seperti negara kita tercinta ini. Data penyakit Malaria terlihat berfluktuatif pada beberapa daerah. Seperti di Bangka Belitung dan Irianjaya.
Warga pendatang pada daerah tersebut menjadi makanan empuk bagi nyamuk-nyamuk malaria. Untuk menghindari dari penyakit malaria ini paling tidak kita tahu bagaimana cara pencegahannya. Cara penularan penyakit malaria jelas melalui perantara vektor yaitu NyamukAnopheles. Ada banyak jenis nyamuk ini.
lalu Cara penularan penyakit malaria sebagai berikut : Penyakit malaria ditularkan melalui gigitan nyamuk malaria ( Anopheles ). Bila nyamuk Anopheles mengigit orng yang sakit malaria, maka parasit akan ikut terhisap bersama darah penderita. Dalam tubuh nyamuk, parasit tersebut berkembang biak. Sesudah 7-14 hari apabila nyamuk tersebut mengigit orang sehat, maka parasit tersebut akan di tularkan ke orang tersebut. Di dalam tubuh manusia parasit akan berkembang biak, menyerang sel-sel darah merah. Dalam wktu kurang lebih 12 hari, orang tersebut akan sakit malaria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dtw15t3r.blogspot.com