Senin, 07 Februari 2011

Aplikasi Mobile Twitter untuk Windows Mobile


Sampai saat ini popularitas Facebook masih terasa sampai-sampai menenggelamkan popularitas Friendster yang terkenal di tahun 2000an. Tak hanya pengguna internet PC, tapi Facebook telah menyedot perhatian khalayak ponsel di tanah air Indonesia ini. Sebelum Facebook menjadi raja situs jejaring sosial alias bahasa kerennya social networking telah muncul terlebih dahulu dan tak kalah menarik dan booming, misalnya saja Twitter. Sekarang Twitterpun bisa diakses dari ponsel.
Sebenarnya Twitter lebih cocok untuk pengguna ponsel, karena Twitter termasuk mikroblog sehingga mudah diakses via ponsel. Selain itu aplikasi Mobile Twitter terhitung lebih banyak dan yang penting gratis. Oh ya, kali ini kita akan membahas Mobile Twitter untuk ponsel terutama untuk para pengguna dan penggemar PDA maupun Smartphone dengan Operating System Windows Mobile.

Berikut beberapa aplikasi gratis Mobile Twitter :

1. ceTwit

 
Aplikasi ini memang disediakan untuk pengguna Windows Mobile dengan Platform Pocket PC maupun Smartphone. Tetapi sayangnya untuk Smartphone tidak mendukung Avatar.
ceTwit tidak menampilkan ikon pengguna. Ini dikarenakan pihak pengembang mempertimbangkan aplikasi ini tidak memberatkan loading dan yang jelas ramah pulsa. Tetapi mungkin ada beberapa pemilik akun Twitter yang kurang nyaman dengan keadaan ini.
Bagi anda pemilik akun Twitter yang pengen mencobanya, anda bisa mendownload aplikasi gratis ini di http://www.kosertech.com/cetwit-info/

2. Twobile



Aplikasi Twitter Twobile ini memang khusus dibuat untuk pengguna Windows Mobile. Aplikasi ini merupakan hasil karya proyek pribadi yang dibuat sekitar pertengahan tahun 2007. Tampilannya terlihat sederhana dibanding dengan aplikasi Twitter lain, tapi meskipun begitu Twobile tetap bisa mengakomodasi beberapa fitur Twitter dengan baik.
Anda bisa mendapatkan Twobile di http://www.infinitumsoftware.com/twobile

3. TwitToday




Aplikasi TwitToday ini dibuat untuk Windows Mobile 6.0 keatas. Dan kelebihan dari TwitToday ini adalah anda bisa meng-update dan menampilkan status anda langsung di desktop atau layar Today PDA anda.
Karena aplikasi yang sangat ringan ini (sebesar 20 kb) hanya diperlakukan sebagai plug-in saja. Penggunaannya pun sedikit berbeda, untuk masuk ke aplikasi ini adalah klik Start > Settings > Personal > Today dan tandai (V) “Blade TwitToday”. Sekarang anda bisa langsung bisa mengupdate status langsung dari layar Today PDA anda.
Dapatkan di http://www.wm6software.net/today-screen/twittoday.html

1 komentar:

dtw15t3r.blogspot.com